Beberapa Jenis Tanaman Yang Cocok Untuk Kamar

ada yang suka dengan tanaman kamar? kalau suka berarti anda sama seperti saya nih ya, suka sekali dengan model tanaman kamar. Seluruh orang tentu saja sangat mendambakan tidur yang bermutu. Tidur yang betul-betul nyenyak, terbebas dari gangguan apa saja. Baik gangguan yang datang dari diri sendiri (internal) maupun yang datang dari luar (eksternal).

Sebagian orang mengambil jalan pintas dengan menelan pil tidur yang semakin hari semakin meningkat dosisnya. Sementara yang lain menjalankan yoga atau olahraga berat sebelum tidur, agar mereka menerima tidur yang nyenyak, bukan hanya tidur-tidur ayam.

Melainkan rupanya ada metode yang lebih alami untuk menerima tidur malam yang berkualitas dengan sistem yang betul-betul simpel, merupakan dengan meletakkan sebagian tanaman yang lazimnya kita tanam di teras dan halaman ke dalam kamar tidur. Tentu saja semua orang dapat melaksanakan cara sederhana ini.


Sebuah penelitian yang dikerjakan oleh NASA menunjukkan bahwa lidah buaya sebagai salah satu tanaman terbaik untuk pemurni udara. Tanaman ini akan melepaskan oksigen sepanjang malam. Sementara tanaman lain akan memberikan bebauan santai menenangkan yang tensu saja akan membuat tidur Anda kian dibuai mimpi.

Berikut ini merupakan delapan macam tanaman rumah terbaik untuk diletakkan ke dalam kamar yang mampu membikin Anda tidur lebih lelap malam ini, seperti yang diberitakan oleh cosmopolitan.co.uk. Silakan dibaca sampai selesai. rumah dengan konsep ada tanaman pada bagian dalam kamar. cocok sekali untuk di letakkan beberapa interior furniture pendukung di antaranya adalah tempat tidur laci, konsep laci minimalis cocok untuk mendekorasi tanaman ini

1. Melati

Melati atau jasmin tak cuma akan membikin wangi-wangian kamar tidur Anda jadi menyenangkan, tetapi Psikolog di Wheeling Jesuit University menceritakan bahwa mereka yang menghirup wewangian melati juga memiliki mutu tidur lebih baik daripada mereka yang tidak.

2. Areca Palm

Kalau tak ada manfaat kesehatan yang diberi oleh tanaman ini, dia konsisten bagus diletakkan di dalam kamar tidur sebagai hiasan. Karena memang palem ini sungguh-sungguh cantik. Apalagi, tanaman ini memberikan semacam itu banyak manfaat sebagai pemurni udara yang akan membuat Anda serasa tidur di taman.

Areca Palm pun bisa membantu meringankan pilek atau dilema sinus yang Anda natural. Karena dia cakap melepaskan kelembaban udara kamar ke udara, yang akan membikin pernafasan Anda lancar di waktu tidur.

3. Lidah buaya

NASA menamai tanaman lidah buaya sebagai salah satu tanaman terbaik untuk pemurni udara, dalam studi mereka. Tanaman ini akan melepaskan oksigen sepanjang malam. Tanaman ini juga sangat mudah untuk tumbuh dan dipelihara, yang berarti tak akan mengurangi jam tidur Anda. Lidah buaya juga bisa diciptakan hiasan karena dia cukup cantik dan tampak lucu.

4. Daun Ivi (English Ivy)



Sebuah penelitian yang dilaksanakan oleh American College of Allergy, Asthma, & Immunology melaporkan bahwa Daun Ivi sanggup membersikan 94% kotoran udara dan 78% jamur di udara cuma dalam waktu 12 jam. Jadi, apabila Anda menderita alergi, dan bersin-bersin, Anda semestinya meletakkan tanaman ini di dalam kamar tidur Anda

5. Herbras



Herbras akan membersihkan udara di kamar tidur Anda sehingga Anda bisa bernafas dengan lega dan lancar selama tidur. Tanama ini juga akan membikin kamar tidur Anda semakin Indah dan cemerlang.

6. Lavender

Mengobrol seputar wangi-wangian santai, tak ada yang lebih menenangkan daripada lavender, yang sudah digunakan dalam aromaterapi sebagai bantuan alami untuk tidur selama bertahun-tahun.

7. Lidah Mertua

Tanaman daun mengkilap ini cakap memancarkan oksigen sepanjang malam, menghirup karbondioksida, dan juga sanggup menyaring racun jahat yang ada di dalam rumah pada biasanya, seperti formaldehyde, trichloroethylene, dan benzena.

8. Bunga Lili Penentraman

Baca juga: Inilah Kegiatan yang Dilaksanakan oleh 8 Orang Super Berhasil Sebelum Tidur

Peace Lily yaitu salah satu dari sedikit jenis tanaman yang memiliki manfaat all in one. Tanaman ini mampu membersihkan racun dan meningkatkan kelembaban udara yang dapat mengurangi alergi, meringankan tenggorokan kering, dan masalah sinus. Sehingga Anda tidur terbebas dari problem.

Komentar